top of page

Ombudsman di Gelaran Pameran Inovasi Pelayanan Publik Nasional 2015


Sidoarjo – Ombudsman Republik Indonesia (Ombudsman RI) mengikuti Gelar Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik Nasional di Gedung Olahraga Sidoarjo tanggal 14–16 Juni 2015. Kegiatan ini merupakan kerjasama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur sebagai sarana berbagi pengetahuan dan praktik inovasi pelayanan publik. Rangkaian kegiatan yang meliputi seminar, workshop, dan gelar pameran diikuti sekitar 300 peserta dari seluruh instansi pemerintah dan masyarakat umum Indonesia dan luar negeri.

Pada kesempatan ini dilakukan sosialisasi Ombudsman RI sebagai lembaga negara pengawas pelayanan publik serta memperkenalkan Aplikasi Sistem Informasi Kepatuhan (ASIK). ASIK merupakan suatu aplikasi penilai yang melibatkan masyarakat umum/pengguna layanan dalam menilai standar pelayanan publik yang ada di penyelenggara layanan baik di tingkat pusat maupun daerah. Sosialisasi dilakukan dengan cara membagi-bagikan brosur, buku, media visual, dan menyapa langsung serta berdialog dengan pengunjung.

Kehadiran stan Ombudsman RI disambut baik oleh pengunjung acara ini. Ratusan orang antusias menanyakan bagaimana peranan Ombudsman RI serta cara melakukan pengaduan. Beberapa pengunjung juga langsung melakukan pendaftaran ASIK di kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini. (Humas ORI)

Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page